10Juni2021
88

Tingkatkan Kepedulian Sesama, BKKKS Ajak Relawan Berdonor Darah

PMI dan Relawan|10 Juni 2021, 4:08 WIB
Dibaca 88 Kali
Foto: Pelaksanaan Donor Darah di BKKKS Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Tengah, Senen, Jakpus pada 10 Juni 2021. [A. Furqon]

Guna meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Badan Koordinasi dan Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan aksi sosial donor darah. Kegiatan bekerjasma dengan PMI DKI Jakarta.

Ketua Umum BKKKS Provinsi DKI Jakarta, Prof. DR. Budiharjo, MSi mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan atas informasi terkait menurunnya ketersediaan darah di PMI DKI Jakarta pada masa pandemi Covid-19.

"Kita merespon informasi itu dengan memobilisasi relawan BKKKS untuk ikut berdonor darah, kali ini kita targetkan 75 peserta," kata Budiharjo saat meninjau kegiatan donor darah BKKKS di Lantai III Graha BKKKS, Jalan Salemba Tengah No. 51, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (10/6/20212).

Menurut dia, kegiatan donor darah ini sekaligus memperingati hari jadi BKKKS ke 55 serta dalam upaya kemanusiaan, sehingga dipandang perlu setiap tahun dilaksanakan kegiatan rutin donor darah.

"Kita terus menggugah dan memotivasi relawan kesetiakawanan sosial untuk lebih peduli dengan aksi nyata yakni donor darah," tutur Budiharjo

Ketua PMI Kota Jakarta Barat, H. Baharuddin Z yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih PMI DKI Jakarta atas keterlibatan BKKKS DKI Jakarta dalam aksi kemanusiaan dengan mengajak relawan untuk berdonor darah.

"Kegiatan ini membantu PMI DKI Jakarta dalam memenuhi ketersediaan darah bagi masyarakat Jakarta yang membutuhkan," terang Baharuddin didampingi Sekretaris Pengurus, Nasrun Najib dan Pengurus lainnya, H. Harun.

Ditambahkan Baharuddin, dalam rangka menyukseskan hari donor darah sedunia tahun 2021, PMI Provinsi DKI Jakarta bersama PMI wilayah kota dan kabupaten terus menggalakkan sosialisasi donor darah kepada seluruh masyarakat Jakarta. 



Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3908422
Fax : (021) 3144884
Email : info@pmidkijakarta.or.id

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta