27Desember2021
37

Sandiaga Uno Salurkan Bantuan Mobil Ambulans dan Operasional untuk PMI DKI Jakarta

PMI dan Relawan|27 Desember 2021, 15:23 WIB
Dibaca 37 Kali
Foto:

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno menyalurkan bantuan satu unit mobil ambulans dan mobil operasional kepada Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. 

Mobil Ambulans merupakan bantuan dari Eiger Adventure dan mobil operasional dari K-Link Indonesia. Bantuan diserahkan di Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekeraf) Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/12/2021).

"Bantuan ini sebetulnya adalah buah kebaikan dan kemurahan K-Link dan Eiger Adventure melalui Kemenparekaraf, kita salurkan kepada PMI DKI Jakarta," ungkap Sandiaga Uno usai sesi penyerahan bantuan.

Sandiaga berharap, bantuan tersebut merupakan simbol kebersamaan untuk kebangkitan bangsa Indonesia setelah melewati masa sulit pandemi Covid-19, apalagi memasuki akhir tahun 2021 diperlukan kolaborasi  yang juga merupakan nilai dari akar budaya gotong royong,

"Saya yakin, kita mampu untuk saling menolong kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan khususnya di masa pandemi yang sulit ini," tutur Sandiaga.

Sementara itu, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada K-Link Indonesia dan Eiger Adventure terkhusus Kemenparekraf atas bantuan mobil operasional dan satu unit mobil ambulans.

"Atas nama PMI DKI Jakarta, kami mengucapkan terima kasih kepada K-link dan Eiger atas bantuan yang diberikan. Terkhusus kepada Kemenparekraf, kepercayaan terhadap PMI DKI Jakarta akan kami jaga dengan senantiasa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," papar Rustam.

Lebih lanjut dia mengatakan, ambulans yang diberikan sangat penting dalam mendukung PMI DKI Jakarta memberikan pelayanan kesehatan utamanya saat penanggulangan bencana dan atau pelayanan evakuasi korban kecelakaan di jalan.

"Sedangkan mobil operasional di butuhkan PMI DKI Jakarta dalam mendukung kegiatan-kegiatan kepalangmerahan seperti pelayanan donor darah," tukas Rustam Effendi.


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3908422
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta