13Oktober2020
130

PT MAYORA BANTU PMI DKI MOBIL AMBULANS DI DONOR DARAH FKDM JAKARTA BARAT

PMI dan Relawan|13 Oktober 2020, 8:19 WIB
Dibaca 130 Kali
Foto: Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi menerima replika kunci mobil ambulans bantuan dari PT Mayora Indah tbk. Selasa 13 Oktober 2020. (Dok. Humas PMI DKI Jakarta/Benhil M)

Jakarta Barat - Melalui realisasi program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Mayora Indah Tbk. menyalurkan bantuan satu unit ambulans kepada PMI DKI Jakarta. Penyerahan bantuan ambulans itu dilaksanakan di kegiatan Donor Darah FKDM Kota Jakarta Barat, pada Selasa 13 Oktober 2020.

"Kami sampaikan terima kasih kepada PT Mayora atas sumbangan yang diberikan. Mobil ambulans ini adalah realisasi dari CSR PT Mayora dalam mendukung kegiatan kemanuisaan yang dilakukan PMI," ungkap Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi usai menandatangani berita acara penerimaan bantuan.

Penandatanganan Berita Acara Bantuan Mobil Ambulans (Dok. Humas PMI DKI Jakarta/Benhil M)

Terkait dengan kegiatan donor darah, Rustam mengatakan, FKDM Kota Jakarta Barat konsisten membantu PMI dengan melaksanakan kegiatan donor darah. Karena itu, PMI DKI Jakarta menyampaikan penghargaan tinggi kepada FKDM Kota Jakarta Barat. Kegiatan ini telah dimulai sejak bulan Agustus dan puncak pelaksanaanya pada 12-13 Oktober 2020.

Dengan adanya kegiatan donor darah dari instansi pemerintah dan lembaga kemasyarakatan, Rustam mengatakan, hal itu dapat menambah ketersediaan kantong darah di UDD PMI DKI Jakarta yang per harinya harus tersedia rata-rata 1.000 kantong perhari.

"Ketersediaan kantong darah harus dipastikan aman untuk empat hari kedepan. Hal itu untuk melayani permintaan darah masyarakat tiap harinya," katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua PMI DKI juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran kerja Pemerintah Kota Jakarta Barat karena telah menyediakan fasilitas yang dibutuhkan serta mendukung secara penuh kegiatan donor darah sehingga berjalan dengan baik dan sukses.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Jakarta Barat beserta jajaran. Mulai dari kelurahan, kecamatan hingga unit kerja di Pemkot Jakarta Barat mendukung kegiatan donor darah ini sehingga berjalan sukses," pungkasnya.

Penulis : Benhil Makbullah


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3908422
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta