13Januari2022
53

PMI Pulau Seribu Bantu Material Bangunan untuk Warga yang Rumahnya Ambruk di Pulau Kelapa Dua

PMI dan Relawan|13 Januari 2022, 6:56 WIB
Dibaca 53 Kali
Foto:

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Seribu menyalurkan bantuan sejumlah material bangunan kepada warga yang rumahnya ambruk setelah tersapu angin kencang di Pulau Kelapa Dua RT 002 RW 05 Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu.

"Kami membawa amanat dari masyarakat yang menitipkan bantuan ke PMI untuk warga yang tertimpa musibah di Pulau Kelapa Dua," ungkap Abdurrahman, Pengurus PMI Kepulauan Seribu usai menyerahkan bantuan bahan bangunan, Kamis (13/1).

Menurut dia, bantuan yang disalurkan merupakan dari hasil kolaborasi penggalangan dana kemanusiaan bulan dana PMI Tahun 2021 dan diharapkan dapat meringankan beban yang diderita keluarga terdampak dan kembali membangun rumah. 

"Memang bantuan yang disalurkan belum semuanya menutupi kebutuhan. Akan tetapi, diharapkan dapat mengurangi beban saudara kita yang terdampak," tuturnya.

Sementara, Ketua RW 05 Kelurahan Pulau Kelapa, Musliadi mewakili keluarga korban terdampak menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian PMI Kepulauan Seribu yang telah menyalurkan bantuan berupa material bangunan senilai Rp 5 juta kepada warganya yang terkena musibah.

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian  PMI Kepulauan Seribu, serta pihak-pihak lain yang juga turut membantu dan bantuan sudah diterima langsung oleh pihak keluarga," ucapnya.

Lebih lanjut, Musliadi juga mengatakan, kondisi lokasi rumah ambruk sudah dibenahi oleh PJLP dan PPSU serta warga sekitar dan dalam waktu dekat secara gotong royong akan dilakukan pembangunan kembali.


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3908422
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta