9Juni2020
80

PMI Kota Jakarta Timur Siap Dukung New Normal di Wilayah DKI Jakarta

PMI dan Relawan|9 Juni 2020, 7:04 WIB
Dibaca 80 Kali
5edf3454a4a47Foto: Petugas PMI Kota Jakarta Timur membagikan hygiene kit yang terdiri masker kain dan sabun cuci tangan kepada masyarakat (nara)

Jakarta (09/06) - PMI Kota Jakarta Timur melaksanakan spraying desinfectan didukung oleh tim Gunner Markas Pusat PMI dengan mengerahkan 10 unit mobil gunner di SMP Negeri 139 Jakarta, Gereja HKBP Ekomone, RS Islam Klender dan Puskesmas Kelurahan Malaka Jaya. Spraying dilakukan oleh 50 personil yang bertugas menggunakan empat unit mobil grandmax dan empat unit bentor.

Spraying desinfectan dihadiri langsung oleh Pak M. Anwar -Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur-, pak H. Muhammad Muaz, S.H -Plt. Ketua Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta-, Pak Drs. H. R. Krisdianto, M.Si – Ketua Pengurus PMI Kota Jakarta Timur-, Ka. Suku Dinas Pendidikan Wilayah I dan Perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wilayah Jakarta Timur.

Spraying desinfectan sudah dilakukan oleh PMI Kota Jakarta Timur sejak tanggal 16 Maret 2020. Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan dalam penanggulangan Covid-19 yang dilakukan oleh PMI Kota Jakarta Timur. Sampai hari ini PMI Kota Jakarta Timur telah melakukan spraying desinfectan di 2.983 lokasi.

"Untuk saat ini dan kedepannya, selain melakukan penyemprotan disinfektan, kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu sama lain, walupun berbeda dengan budaya kita yang selalu bersama-sama, tetapi kita perlu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak demi menghindari penularan Covid-19" jelas H. Muhammad Muaz, S.H selaku Plt. Ketua Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta.

Selain kegiatan spraying desinfectan dan sesuai tugas pokok dari Markas Pusat Palang Merah Indonesia untuk melakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), PMI Kota Jakarta Timur membagikan hygiene kit yang terdiri masker kain dan sabun cuci tangan sebanyak 200 paket kepada masyarakat. Tidak luput, petugas di lapangan memberikan edukasi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat yang terdapat di wilayah sekitar spraying desinfectan.

 “Kegiatan PMI Jakarta Timur selama ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, sampai hari ini sudah hampir 3.000 lokasi yang dilakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu, kami menyerahkan hygiene kit sebanyak 200 paket. Saya berharap dengan pemberian hygiene kit ini dapat membuat sadar untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menjaga jarak dengan orang sekitar dan selalu menggunakan masker.” Jelas Drs. H. R. Krisdianto, M.Si –Ketua PMI Kota Jakarta Timur-. (rpd)


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3906666
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta