12September2021
68

PMI DKI Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Massal MUI di Jagakarsa

PMI dan Relawan|12 September 2021, 8:06 WIB
Dibaca 68 Kali
Foto: Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta ikut mendukung kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Masjid Jami Al-Waqiyah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (12/9/2021).

Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta ikut mendukung kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Masjid Jami Al-Waqiyah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (12/9/2021).

Kegiatan yang dibarengi dengan santunan yatim piatu ini dihadiri oleh Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Plt. Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adj dan sejumlah pejabat penting di jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lainnya.

Kehadiran PMI untuk memberikan dukungan baik vaksinator maupun tenaga medis, PMI Kota Jakarta Selatan menugaskan 25 Tenaga Sukarela (TSR) yang berlatar belakang petugas medis.

Ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi berharap semakin banyaknya warga Jakarta yang divaksin maka  tingkat herd immunity Jakarta akan semakin membaik, sehingga kehidupan secara normal akan segera kembali di Jakarta.

"Semoga dalam waktu dekat Jakarta akan kembali sebagaimana biasa, beraktivitas biasa, perekonomian bergulir, sehingga masyarakat merasakan bahwa kehidupan kemvbali sebagaiman sedia kala," tuturnya.

Selain di wilayah Jakarta Selatan, menurut Rustam effendi, PMI Tingkat Kota di DKI Jakarta juga secara aktif mendukung dan bahkan berkolaborasi dengan sejumlah pihak untuk melaksanakan vaksinasi.

"Bila kali ini PMI hanya mendukung, sedangkan di PMI kota lainnya, seperti Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur malah bertindak sebagai pelaksana," terangnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Jakarta Selatan, H. Dadang Dasuki menambahkan, bahwa selain mengerahkan relawan petugas medis, PMI Kota Jakarta Selatan melakukan seterilasi tempat sebelum dan setelah kegiatan dilaksanakan.

"Sesuai dengan tugas PMI dalam rangka penanggulangan Covid, kami membantu sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Hal itu, dilakukan di lokasi lain yang melaksanakan kegiatan," sebut Dadang Dasuki. [Wulan DY]


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3908422
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta