26April2019
288

Peringati HKB, PM DKI Jakarta Gelar Simulasi Kebencanaan

PMI dan Relawan|26 April 2019, 9:21 WIB
Dibaca 288 Kali
5cc2cd80b097cFoto: PMI Provinsi DKI Jakarta menggelar simulasi kesiapsiagaan bencana dengan tema ” Simulasi Evakuasi Gedung” di Jl. Kramat Raya No.47, Senen, Jakarta Pusat. Jum’at (26/4).

Dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) yang jatuh pada tanggal 26 April, PMI Provinsi DKI Jakarta menggelar simulasi kesiapsiagaan bencana dengan tema ” Simulasi Evakuasi Gedung” di Jl. Kramat Raya No.47, Senen, Jakarta Pusat. Jum’at (26/4).

Simulasi ini diikuti oleh 200 orang yang terdiri dari unsur karyawan dilingkungan PMI DKI Jakarta.

Hari Kesiapsiagaan Bencana merupakan inisiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Tujuannya adalah mengajak semua pihak meluangkan waktu selama 1 hari untuk mengikuti kegiatan simulasi kesiapsiagaan bencana secara serentak.

Dengan adanya Hari Kesiapsiagaan Bencana, diharapkan karyawan PMI Provinsi DKI Jakarta mampu membudayakan latihan tentang kebencanaan secara terpadu, terencana, dan berkesinambungan guna meningkatkan kesadaran, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia tangguh bencana.

Disamping itu juga untuk menumbuhkan gerakan kesiapsiagaan dan meningkatkan kapasitas Pemerintah, Organisasi, Masyarakat, Komunitas, Keluarga serta Individu agar bersinergi dalam menghadapi situasi bencana secara cepat dan tepat.

Kepala Markas PMI Provinsi DKI Jakarta, Erna Cahyani mengatakan bahwa untuk lokasi berkumpulnya karyawan apabila terjadi gempa bumi atau kebakaran, para karyawan sudah memahami letak/lokasi titik kumpul (di depan pos penjagaan). 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan BPBD Provinsi DKI Jakarta karena sudah menjadi Observer terhadap pelaksanaan simulasi di PMI Provinsi DKI Jakarta,” Ucap Erna.

Dengan menggelar simulasi ini diharapkan kedepannya PMI Provinsi DKI Jakarta memiliki SOP tetap apabila terjadi bencana kebakaran atau gempa. 


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3906666
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta