10Januari2022
85

Peringati Hari GSJP, PMI Pulau Seribu Kolaborasi Tanam Bibit Mangrove

PMI dan Relawan|10 Januari 2022, 12:10 WIB
Dibaca 85 Kali
Foto:

Memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon (GSJP) Tahun 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Seribu berkolaborasi dengan sejumlah lintas sektoral di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan penanaman bibit mangrove di Pantai Bintang Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Senin (10/1/2022).

"Sebanyak 2.000 bibit mangrove yang kita tanam, ini kerjasama dengan sejumlah lintas sektoral," ujar Arief Irwansyah, inisiator program yang juga Staf Humas PMI Kabupaten Kepulauan Seribu.

Menurutnya, bibit mangrove merupakan bantuan dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Kepulauan Seribu. Adapun lintas sektoral yang berpastisipasi pada kegiatan itu, yakni TNI-Polri, Sudin Perhubungan, Pemadam Kebakaran, PPSU, dan perwakilan dari Kelurahan serta perangkat RT/RW setempat.

"Selain kepalangmerahan, PMI juga concern mendukung pemerintah khususnya di Kepulauan Seribu dalam upaya rehabilitasi alam dan menjaga kelestarian lingkungan, seperti penenaman bibit mangrove," jelas Arif.

Lebih lanjut, Arif berharap, penenaman bibit mangrove ini dapat menjadi triger kolaborasi berbasis perlindungan alam dengan perlibatan sejumlah sektoral dimana bermuara pada kepedulian bersama terhadap kelestarian alam.

"Semoga apa yang kita tanam hari ini akan menjadi bukti bahwa dikemudian hari menjadi manfaat untuk generasi yang akan datang, utamanya terkait dengan kepedulian lingkungan," tuntas Arief Irwansyah.


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3908422
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta