14Juni2019
7714

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2019 Usung Tema “Darah Yang Aman Bagi Sesama”

PMI dan Relawan|14 Juni 2019, 9:26 WIB
Dibaca 7714 Kali
5d0367fdb90e0Foto: Setiap tanggal 14 Juni diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day)

Setiap tanggal 14 Juni diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day), tujuan peringatan ini sebagai ungkapan terima kasih kepada pendonor darah sukarela yang telah mendonorkan darahnya secara rutin sebagai kegiatan kemanusiaan. Selain itu sebagai komitmen untuk memenuhi kebutuhan darah yang aman, berkualitas, cukup dan berkesinambungan bagi masyarakat yang membutuhkan, agar tercukupi kebutuhan darah secara Nasional.

Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai Perhimpunan Nasional di Indonesia yang mendapat mandat untuk menjalankan pelayanan donor darah dalam mengkampanyekan donor darah sukarela.

Tahun ini, peringatan Donor Darah Sedunia mengangkat tema Darah Yang Aman Bagi Sesama “Safe Blood For All” dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan mempersatukan para pendonor darah sukarela atau komunitas donor darah sukarela dengan tujuan untuk meningkatkan percaya diri pada pendonor darah sukarela.

“Safe Blood For All” merupakan kampanye solidaritas dalam menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan, penghargaan, empati dan kebaikan bagi pendonor darah sukarela di setiap individu. Dengan semangat menyelamatkan jiwa sesama merupakan langkah motivasi untuk terus memberikan darahnya kepada sesama secara rutin.


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3906666
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta