11November2021
38

Mukerko PMI Kota Jakarta Barat Tahun 2021

PMI dan Relawan|11 November 2021, 1:11 WIB
Dibaca 38 Kali
Foto:

PMI Kota Jakarta Barat mengadakan Musyawarah Kerja Kota (MUKERKO) PMI Kota Jakarta Barat, di Hotel Grand Tjokro Jalan Daan Mogot No. 63, Jakarta Barat, Rabu 10 November 2021.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, H. Rustam Effendi beserta jajaran dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Iin Mutmainnah.

Musyawarah Kerja dilaksanakan minimal satu kali setahun untuk mengevaluasi kerja selama 1 tahun (Jan-Des) tahun berjalan. 

Pada musyawarah ini dibahas capaian, keberhasilan dan kekurangan dari pelaksanaan program dan rencana tahun berjalan. Kegiatan ini juga menetapkan rencana kerja tahun depan, 2022. Tujuannya agar meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan PMI Kota Jakarta Barat tahun 2022.

Ketua PMI DKI berharap kegiatan ini dijadikan kesempatan refleksi kinerja satu tahun berjalan. Inilah kesempatan membenahi internal organisasi agar lebih baik ke depan pada tingkat kota. 

Ketua PMI berpesan agar PMI Kota, secara bertahap kuat dari segi mobilisasi dan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya berdasarkan UUD No. 1 tahun 2018 serta Renstra PMI Nasional dan Provinsi. Tentu disesuaikan dengan situasi kota pemda setempat dan juga sumber daya yang ada di PMI Kota.  

Ia pun mengarahkan aga Unit Donor Darah PMI Kota diharapkan berfungsi penuh. Rumah sakit memperoleh stok darah sesuai dengan PMI Kota domisilinya. 

Rumah Sakit diharapkan mengkoordinasikan pemenuhan kebutuhan donor darah dengan PMI Kota, sehingga keluarga pasien tak perlu mengkoordinaskannya.  

Mewakili Walikota Jakarta Barat, Iin menyampaikan harapan agar musyawarah ini menghasilkan penguatan fungsi manajemen (perencanaan, pengorganisasian, pengontrolan) agar PMI menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat. 

Menurutnya, agar tercapai, tujuan ini membutuhkan penguatan sumber daya manusia, kompetensi keterampilan serta penguatan penyusunan program dan kegiatan yang tepat untuk kebutuhan masyarakat. Sistim pun perlu diperbaiki agar efektif memenuhi kebutuhan masyarakat, seperti melalui aplikasi JAKI.


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3908422
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta