17September2021
218

Kenang Bung Hatta, Sekjen PMI : Beliau Memilih Dekat dengan Rakyat yang Diperjuangkan

PMI dan Relawan|17 September 2021, 4:41 WIB
Dibaca 218 Kali
Foto: Memperingati hari ulang tahun PMI ke-76 tahun 2021, segenap keluarga besar Palang Merah Indoensiai (PMI) DKI Jakarta melakukan ziarah dan tabur bunga di pusara Bung Hatta di TPU Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (17/9/2021) pagi.

Memperingati hari ulang tahun PMI ke-76 tahun 2021, segenap keluarga besar Palang Merah Indoensiai (PMI) DKI Jakarta melakukan ziarah dan tabur bunga di pusara Bung Hatta di TPU Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (17/9/2021) pagi. 

Prosesi itu dilakukan sebagai tanda menghargai jasa seorang Mohammad Hatta yang merupakan Ketua PMI Pertama dan sebagai founding fathers kepalangmerahan di Indonesaia ini.

"Selain dikenal sebagai pahlawan nasional dan salah seorang Proklamator bangsa kita, Mohammad Hatta tokoh besar yang sangat besar perannya tidak hanya dalam urusan palang merah tapi dalam urusan tegaknya kedaulatan bangsa dan negara," tutur Sudirman Said, Sekretaris Jenderal PMI Pusat saatmenyampaikan sambutan.

Menurut Sudirman, Bung Hatta telah menanam nilai-nilai kerendahan hati dan kepedulian terhadap sesama dan hal tersebut dapat dilihat dengan meminta dimakamkan di Tanah Kusir karena ingin dekat dengan rakyat yang diperjuangkannya. Ini menunjukkan sikap menjga prinsip atas segalanya.

"Ziara ke pusara Bung Hatta ini sebagai bentuk rasa hormat segenap elemen di PMI DKI Jakarta dan terus menjaga tauladan sosok Bung Hatta sebelum, sata ini, hingga generasi kepalangmerahan di masa mendatang," ucapnya.

Cucu Bung Hatta, Muahmmad Attar menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian keluarga besar PMI karena tak henti mengenang jasa-jasa kakeknya hingga sekarang.

"Kami keluarga besar Muhammad Hatta sangat mengapresiasi, ini sebagai simbol bahwa insan PMI selalau menjaga sejarah dan yang membanggakan kami, PMI saat ini telah mejadi perhimpunan yang memiliki peran penting dalam masalah-masalah kemanusiaan di Indonesia dan bahkan dunia internasional," ucap Attar (Benhil Makbullah)


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3908422
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta