4Juni2020
73

Jelang Persiapan New Normal, PMI Provinsi DKI Jakarta Terus Melakukan Penyemprotan Guna Memutus Penyebaran Rantai Covid-19

PMI dan Relawan|4 Juni 2020, 7:41 WIB
Dibaca 73 Kali
5ed8a593e565bFoto: Petugas PMI melakukan apel sebelum melakukan penyemprotan disinfektan (frabn)

Dalam rangka persiapan New Normal, PMI DKI Jakarta bersama PMI Kota/Kab se-DKI Jakarta membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menangani pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Rabu (3/6)

Penyemprotan akan dilakukan selama tiga bulan ke depan di beberapa lokasi antara lain pasar dan pusat perbelanjaan, sekolah, terminal/Pelabuhan/stasiun/halte, pemukiman zona merah serta fasilitas umum, rumah ibadah dan lainnya.

Plt. Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Muas mengatakan, pihaknya akan menyasar seluruh sekolah yang ada di seluruh wilayah ibukota untuk disemprot cairan disinfektan. Langkah awal kita akan mensterilkan area di SMA Ksatrya Jakarta Pusat dan SMAN 8 Jakarta Selatan sedangkan sisanya nanti akan ditentukan oleh PMI Kota.Petugas  PMI sedang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah

"Sejak bulan Maret 2020, PMI Provinsi DKI Jakarta beserta PMI Kota/Kabupaten se DKI Jakarta atas bantuan dari PMI Pusat telah melakukan penyemprotan disinfektan untuk sarana umum di wilayah DKI Jakarta, seperti perkantoran, rumah ibadah, sekolah, dan sarana umum lainnya. Penyemprotan dilakukan oleh para Relawan dengan menggunakan peralatan berupa alat spray menual, motor roda 3, grandmax dan gunner," "Ucap Muas".

Muas menambahkan, peran PMR disekolah-sekolah juga sangat diperlukan karena PMR merupakan sebagai agen untuk mengedukasi kepada para siswa/i disekolah. (Rhm/B26)



Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3906666
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta