4Juli2019
223

Guna Meningkatkan Keterampilan Saat Tanggap Darurat, PMI Pusat Gelar Lokalatih PMER Saat Bencana Bagi Staf dan Relawannya

PMI dan Relawan|4 Juli 2019, 5:11 WIB
Dibaca 223 Kali
Foto: PMI DKI Jakarta mengirimkan 5 orang peserta yang terdiri dari unsur PMI Kota/Kabupaten pada kegiatan Lokalatih PMER.

Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat melaksanakan kegiatan Lokalatih Perencanaan, Monitoring, Evaluasi dan Laporan (PMER) di PMI Jawa Tengah pada tanggal 26-30 Juni 2019. Kegiatan tersebut merupakan dukungan dari Palang Merah Amerika (American Red Cross) yang sudah berkomitmen untuk mendukung peningkatan kapasitas staf dan relawan PMI.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta yang terdri dari unsur staf dan relawan dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, DIY, Banten dan Maluku Utara. Khususnya koordinator lapangan dan pendamping operasi tanggap darurat, konflik dan krisis kesehatan.

PMI DKI Jakarta mengirimkan 5 orang peserta yang terdiri dari unsur PMI Kota/Kabupaten antara lain : Ari Andriyanto (PMI DKI Jakarta), M. Aris (PMI Kota Jakarta Pusat), Agus Ariyanto (PMI Kota Jakarta Utara), Titi Daulay (PMI Kota Jakarta Timur), serta Dedet Mulyadi (PMI Kota Jakarta Selatan).

Dalam sambutannya, Dessy Sujatiningrani mengatakan Lokalatih ini dilaksanakan untuk meningkatan keterampilan dan pengetahuan personil PMI, harapannya sesudah mengikuti lokalatih ini peserta mampu menyediakan informasi untuk aksi tanggap darurat bencana, perencanaan, mengelola pelaksanaan operasi kedaruratan dan menyusun laporan. (aray)


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3906666
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta