12Agustus2020
68

Guna Memenuhi Ketersediaan Stok Darah Di PMI DKI Jakarta, Sandiaga Uno Himbau Masyarakat Untuk Donor Darah

PMI dan Relawan|12 Agustus 2020, 9:34 WIB
Dibaca 68 Kali
Foto:

Pandemi COVID-19 yang  melanda Indonesia khususnya di wilayah DKI Jakarta, membuat  ketersedian stok darah di PMI DKI Jakarta berkurang. Hal ini disebabkan karena menurunya jumah pendonor yang menyumbangkan darahnya.

Menyikapi hal tersebut, Pembina Relawan Siaga, Sandiaga Uno menghimbau kepada masyarakat untuk donor darah di PMI DKI Jakarta guna membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah.

Selama pandemi COVID-19 PMI DKI Jakarta tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan terhadap calon pendonor dengan cara melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan tempat untuk mencuci tangan serta jaga jarak.

Sebelum donor darah, Sandiaga Uno beserta Relawan Siaga bersepeda dari markas Relawan Siaga menuju PMI Provinsi DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya No.47 Jakarta Pusat.

Pembina Relawan Siaga, Sandiaga Uno mengatakan, kegiatan donor darah yang bertemakan “Buktikan Merah Putihmu Dengan Mendonorkan Darah Merahmu” dilaksanakan sejak tanggal 10 Agustus 2020 sampai dengan 16 Agustus 2020 di PMI DKI Jakarta dan diikuti oleh Relawan Siaga dan FKPPBM.

“Saya beserta Relawan Siaga menantikan kehadiran teman-teman, para pejuang  pahlawan masa kini  untuk berdonor darah”, Ucap Sandiaga Uno. 


Usai Donor Darah, Sepeda Brompton Bertanda Tangan Jusuf Kalla dan Sandiaga Uno Di Lelang

Diwaktu yang bersamaaan  Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, H. Rustam Effendi melelang sepedanya bermerk Brompton pada acara kegiatan donor darah Relawan Siaga.

Sepeda tersebut terjual dengan harga lelang tertinggi sebesar Rp.200 juta oleh penelpon misterius (Nur Asia Uno), Selasa (11/8).

H. Rustam Effendi mengatakan, hasil dari lelang sepeda tersebut nantinya akan di donasikan kepada PMI.


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3906666
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta