20November2020
120

Gelar Muker 2020, PMI DKI Jadikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat Program Prioritas

PMI dan Relawan|20 November 2020, 14:56 WIB
Dibaca 120 Kali
123Foto: Orkom PMI DKI Jakarta/Benhil M I Fachry R

PMI DKI Jakarta akan memprioritaskan program peningkatan pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan donor darah, pelayanan kemanusiaan, dan pelayanan lainnya yang selama ini telah dilakukan. Kedepan, PMI DKI Jakarta harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi saat menyampaikan sambutan dalam acara Pembukaan Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PMI DKI Jakarta tahun 2020 yang dilaksanakan di Swiss Belhotel In, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/11/2020). 

"Secara struktural PMI telah mapan begitupun dengan relawan dan orang yang peduli dengan PMI berjumlah banyak, sehingga program peningkatan pelayanan harus diarahkan dan dimaksimalkan yang pada akhirnya berujung pada tata cara memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," papar Rustam.

Menurut dia, PMI DKI Jakarta harus lebih memanfaatkan sistem informasi digital guna meningkatkan pelayanan yang selama ini mungkin kurang terakses oleh masyarakat. Tentunya, seiring itu harus juga dilakukan pembenahan sumber daya manusia.

PMI telah dikenal baik oleh masyarakat dan selanjutnya harus menjadikan PMI yang disayangi dan dicintai masyarakat. Karena PMI ada semata-mata untuk masyarkat.

"Karena apa yang kita lakukan semuanya berasal dari masyarakat, seperti biaya operasional yang dilaksanakan oleh PMI, sepenuhnya dari masyarakat. Pun dengan hiba APBD yang PMI terima, sumber utamanya tetap dari masyarakat," tambah Rustam.

Jadi, ditegaskan Ketua PMI DKI, jika PMI ingin tetap eksis dan berjalan, maka harus mulai menguras pikiran untuk bagaimana caranya menyenangkan masyarakat. Sejatinya banyak jalan untuk mewujudkan itu seperti diantaranya meningkatkan kualitas SDM, pembenahan tata kelola organisasi, dan terpenting adalah melakukan penguatan sinkronisasi antar tingkatan PMI dari pusat, provinsi, hingga tingkat kota dan kabupaten 

"Demikian tersebut dapat menjadi bahan yang dijabarkan dalam Musyawarah Kerja kita kali ini, kita membangun mimpi-mimpi itu dan bagaimana mengajarkannya dalam kontek realisasi menjadi bahan dasar dari program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang," tuturnya.

Musyawarah Kerja Provinsi PMI DKI Jakarta tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Sudirman Said mewakili Ketua PMI Pusat H. M. Jusuf Kalla. Hadir para Dewan Kehormatan PMI DKI Jakarta, jajaran Pengurus PMI DKI Jakarta periode tahun 2020-2025, dan para Ketua dan Pengurus PMI wilayah kota dan kabupaten se-DKI Jakarta.

Penulis : A. Furqon


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3908422
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta