18November2020
83

Gelar Donor Darah, FKDM Jakpus Targetkan 1.100 Pendonor

PMI dan Relawan|18 November 2020, 5:43 WIB
Dibaca 83 Kali
Foto: Humas PMI DKI Jakarta/A. Furqon

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Jakarta Pusat menargetkan sebanyak 1.100 pendonor mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020).

Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat membuka acara mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dengan FKDM untuk mendukung PMI DKI dalam menstabilisasi ketersediaan darah di Jakarta.  

"Pemerintah Kota Jakarta Pusat sangat serius mendukung PMI DKI Jakarta dalam menyediakan kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkap Bayu.

Disebutkan Walikota, kegiatan donor darah bersama FKDM ini akan dilaksanakan sebanyak tiga kali dengan target pendonor sebanyak 1.100 peserta yang berasal dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di lingkungan kerja Pemkot Jakarta Pusat.

"Aksi dimulai hari ini dan besok, nanti akan ditutup pada pelaksanaan donor darah pada hari Minggu di wilayah Kemayoran. Situasi pandemi ini mendorong kita agar lebih peduli kepada kemanusiaan," tutur Bayu Meghantara.

Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi yang turut hadir dan meninjau acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan tinggi bagi Pemkot Jakpus dan FKDM atas dilaksanakannya kegiatan donor darah dengan ditandai penyerahan piagam penghargaan untuk FKDM Jakarta Pusat.

"Kegiatan donor darah secara hukum legal dan selama pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan Covid-19, donor darah aman dilaksanakan," ungkap Rustam Effendi didampingi Sekretaris PMI DKI Jakarta, Arief Rachman.

Mantan Walikota Jakarta Barat ini menyampaikan, pada kegiatan donor darah di Jakarta Pusat ini telah menerapkan standar protokol kesehatan dan cenderung ketat. Terbukti,  sebelum melakukan donor, peserta diarahkan panitia untuk cuci tangan, diperiksa suhu tubuh, wajib memakai masker, dan memberlakukan jaga jarak.

"Sejauh ini saya melihat, pelaksana telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan kegiatan ini pasti aman diikuti," ucap Rustam yang didampingi juga Ketua Bidang PB PMI DKI Jakarta, Edward Bachtiar dan Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi PMI DKI Jakarta, H. Muchtar Azis.

Penulis : A. Furqon


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3908422
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta