21Juli2021
147

Dukung Penanganan Covid-19, Charoen Pokphand Indonesia Bantu 1.000 Ready Meal untuk Nakes dan Relawan PMI.

PMI dan Relawan|21 Juli 2021, 9:31 WIB
Dibaca 147 Kali
Foto: PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI) memberikan bantuan makanan siap saji 'Fiesta Ready Meal' untuk para tenaga kesehatan (nakes) dan relawan PMI yang terlibat dalam penanggulangan Covid-19. Sebanyak 1.000 paket ready meal akan dibagikan secara rutin selama 3 bulan.

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI) memberikan bantuan makanan siap saji 'Fiesta Ready Meal' untuk para tenaga kesehatan (nakes) dan relawan PMI yang terlibat dalam penanggulangan Covid-19. Sebanyak 1.000 paket ready meal akan dibagikan secara rutin selama 3 bulan.

Sekretaris Pengurus PMI DKI Jakarta Arief Rachman menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Charoen Pokphand Indonesia atas kerja sama dalam memberikan makanan siap saji untuk para tenaga kesehatan dan relawan PMI se-DKI Jakarta.

"Atas nama Pengurus PMI DKI, kami mengucapkan terima kasih ," ujar Arief Rachman usai menerima bantuan secara simbolis di Gedung PMI DKI Jakarta Jalan Kramat Raya 47, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (21/7).

Perwakilan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI), Andi Magdalena mengatakan bahwa makanan ‘ready meal’ diharapkan bisa membantu dan semangat bagi para pekerja kesehatan. Pasalnya, makanan itu kaya karbohidrat dan protein yang tinggi.

“Kegiatan ini bertujuan agar para nakes mendapatkan tambahan asupan makanan dengan gizi yang lebih supaya daya tahan tubuhnya kuat dan mampu bekerja dengan energi yang cukup,” ujar Andi Magdalena, saat konferensi pers secara virtual.

Dia melanjutkan bahwa bantuan Ready Meal akan diberikan ke 5 wilayah kantor Palang Merang Indonesia (PMI). Bantuan juga akan diberikan kepada 33 rumah sakit, termasuk RS Wisma Atlet Kemayoran.

"Program pendistribusian bantuan ini diberikan ke 5 wilayah kantor PMI yang terdiri di wilayah Jakarta, Kabupaten Tangerang, Bandung, Surabaya dan Makassar. Selain itu, bantuan Ready Meal juga diberikan ke 33 rumah sakit di berbagai wilayah dan lokasi di tanah air, salah satunya RS Darurat Wisma Atlet," katanya.

Sementara, Wakil Koordinator Humas Wisma Atlet Kemayoran, AKP Wiradi mengapresiasi upaya Charoen Pokphand Indonesia dalam membantu penanganan pandemi.

"Pihak RS Wisma Atlet mengucapkan terima kasih atas bantuan donasi Ready Meal untuk para nakes karena ini benar-benar bermanfaat," katanya.

Dalam rangka mendukung kegiatan ini, menurut  Wiradi pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Hal ini mengingat sebanyak 1.000 Ready Meal akan dibagikan tiap minggu kepada para nakes secara rutin selama 3 bulan.

"Untuk kegiatan ini, pelaksanaannya sudah kami koordinasikan dengan pihak dari Ready Meal bahwa akan ada pendistribusian selama kurang lebih 3 bulan, seminggu (akan diberikan) 1.000 box nasi siap saji. Dan ini akan diprioritaskan untuk para nakes yang turun dinas," jelasnya. [Benhil Makbullah]


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3908422
Fax : (021) 3144884
Email : info@pmidkijakarta.or.id

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta