18Oktober2020
177

DILAKSANAKAN RUTIN, PMI DKI APRESIASI PROGRAM 'DARLING' PDIP JAKARTA TIMUR

PMI dan Relawan|18 Oktober 2020, 12:14 WIB
Dibaca 177 Kali
Foto: Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi meninjau kegiatan donor darah keliling atau 'Darling' yang dilaksanakan DPC PDIP Jakarta Timur bertempat di SMA BPS&K2 Jakarta, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur pada 18 Oktober 2020. (Hum PMI DKI Jakarta/M. Fauzi)

Jakarta Timur - Ketua Pengurus PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi mengapresiasi kegiatan 'Darling' atau donor darah keliling yang digelar Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Jakarta Timur di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada 18 Oktober 2020.

Untuk itu, Rustam berharap kegiatan 'Darling' tersebut rutin dilakukan sehingga dapat membantu PMI DKI dalam menyediakan kebutuhan kantong darah bagi masyarakat Jakarta.

"Kegiatan yang dilakukan kawan-kawan PDIP Jaktim ini telah saya pantau dari jauh, dan sangat mengapresiasi, sehingga saya sengaja menyempatkan diri untuk hadir di kegiatan yang telah dilaksanakan sebanyak lima kali ini," ungkap Rustam saat menyampaikan sambutan.

Ketua PMI DKI Jakarta menyerahkan piagam penghargaan kepada DPC PDI Perjuangan atas pelaksanaan kegiatan Donor Darah secara rutin. (Dok. Hum PMI DKI Jakarta/M. Fauzi)

Menurut Rustam, yang dilaksanakan PDIP Jaktim merupakan sumbangsih untuk masyarakat yang membutuhkan darah melalui PMI. Apalagi, di masa pandemi Covid saat ini, pendonor yang datang langsung ke UDD PMI DKI Jakarta menurun jumlahnya hingga 50 persen.

"Sebelum Covid, rata-rata sekitar 300 pendonor yang datang, namun saat ini menurun jumlahnya sekitar 150 pendonor per hari. Padahal, kami harus tetap memenuhi kebutuhan darah masyarakat yang jumlah rata-ratanya 1.000 kantong per hari," sebutnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur, Eko Wicaksono mengatakan kegiatan donor keliling telah menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan tiap Pengurus Anak Ranting (PAC) PDIP kecamatan dengan melibatkan Pengurus Ranting (PR) PDIP kelurahan se-Jakarta Timur.

"Ini komitmen kami, PDIP akan siap membantu PMI DKI terkait dengan masalah kekurangan stok darah. Kami akan gerakkan kader dan simpatisan partai untuk kepedulian dengan sesama dalam wujud donor darah," tutur Eko. 

Penulis : M. Fauzi


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3908422
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta