13Mei2020
151

Bantu Penanganan COVID-19, PMI Kabupaten Kepulauan Seribu Dapat Bantuan dari PMI DKI Jakarta

PMI dan Relawan|13 Mei 2020, 15:17 WIB
Dibaca 151 Kali
5ebc0f900f4c5Foto: PMI Provinsi DKI Jakarta Kembali memberikan bantuan untuk PMI Kabupaten Kepulauan Seribu.(rahman)

Untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu, PMI Provinsi DKI Jakarta Kembali memberikan bantuan untuk PMI Kabupaten Kepulauan Seribu. Bantuan tersebut diserahkan oleh Plt. Ketua Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta, H. Muhammad Muas kepada Ketua Pengurus Kabupaten PMI Kepulauan Seribu, Natsir Sabara, disaksikan oleh Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad di Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (14/5/2020).

Adapun barang bantuan yang diserahkan antara lain mobil pick up grand max 1 unit, motor roda 3 sebanyak 4 unit, mesin pompa spray 3 unit, tandon air 4 unit, APD 3 set. 

Bantuan tersebut diberikan untuk mempercepat penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu. Hal tersebut juga sesuai dengan arahan dari Pengurus Pusat PMI, dimana PMI Provinsi DKI Jakarta dan PMI Kota/Kabupaten se DKI Jakarta diharapkan dapat membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menangani pandemi Covid-19.

Selama pandemi Covid-19 yang terjadi di wilayah DKI Jakarta, PMI Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PMI Kota/Kabupaten PMI se DKI Jakarta telah melakukan koordinasi dan Kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

PMI Provinsi DKI Jakarta beserta PMI Kota/Kabupaten se DKI Jakarta atas bantuan dari PMI Pusat telah melalukan penyemprotan disinfektan untuk sarana umum di wilayah DKI Jakarta, seperti perkantoran, rumah ibadah, sekolah, dan sarana umum lainnya. Penyemprotan dilakukan oleh para Relawan dengan menggunakan peralatan berupa alat spray menual, motor roda 3, grandma dan gunner.

Selain itu, Relawan PMI juga mendistribusikan bantuan paket PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dari PMI Pusat untuk membantu warga terdampak COVID-19 di wilayah DKI Jakarta sebanyak 202.000 paket berupa : sabun, masker kain, masker medis, dan teh.    

Dan sesuai dengan arahan dari PMI Pusat, PMI Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PMI Kota se DKI Jakarta mendistribusikan bantuan paket Sembako bantuan dari Palyja dan Aetra. Bantuan paket Sembako masing-masing sebanyak 20.000 paket dari Paluja dan 20.000 paket dari Aetra. Distribusi paket Sembako tersebut bekerjasama dengan instansi terkait di masing-masing wilayah.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, PMI Provinsi DKI Jakarta juga telah memberikan bantuan APD kepada petugas rumah sakit se DKI Jakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta.

PMI Provinsi DKI Jakarta juga bergabung dalam aksi KSBB (Kolaborasi Sosial Berskala Besar) dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan mitra lainnya untuk bersama-sama   membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. (rahman)


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3906666
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta