7November2021
72

Bakti Abadi, Pemuda Pancasila Jaksel Berdonor Darah

PMI dan Relawan|7 November 2021, 7:32 WIB
Dibaca 72 Kali
Foto:

“Satukan Langkah untuk negeri, setetes darah penuh arti”

Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Jakarta Selatan berkolaborasi dengan PMI Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan donor darah (dondar) di Coffee Mako, Jl. Terusan H. R. Rasuna Said No.70, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/11/21).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk merayakan HUT Pemuda Pancasila yang ke 62 tahun dan menargetkan 150 donor dari anggota Pemuda Pancasila (PP).

Kegiatan dihadiri Walikota Jaksel, Bapak Munjirin, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Bapak Thoriq Mahmud, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Jaksel, Yedidiah Soerjosoemarno, Wakapolres AKBP Antonius Agus Rahmanto, Kasdim 0504 Letkol Inf. Fatul Zuhdi dan Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta, Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan, Arya Sandhiyudha.

Ketua Pelaksana kegiatan dondar, Aty Nuriaty, mengatakan dondar ini dalam rangka merayakan HUT PP ke-62 dan mengajak kader Pemuda Pancasila untuk berdonor darah. Ia pun menyampaikan ajakan untuk mendonorkan darah kepada seluruh rakyat Indonesia. 

Yedidiah menyampaikan bahwa Pemuda Pancasila bertekad menjadi lebih baik ke depan dengan semua pihak dalam bentuk-bentuk kerjasama untuk masyarakat. Ia mengatakan PP siap menyumbang darah kepada PMI sewaktu-waktu dibutuhkan. Ia berterima kasih kepada para PP yang datang untuk mendonorkan darahnya.

Munjirin berharap di usia yang sangat dewasa Pemuda Pancasila yang ke-62, dapat lebih menginspirasi para pemuda PP Jakarta Selatan untuk semakin berkembang baik. Ia pun menyampaikan penghargaan yang mendalam kepada Pemuda Pancasila karena selama dua tahun masa pandemi, PP aktif mengadakan berbagai kegiatan untuk menanggulanginya. 

Mewakili Ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi, Arya menyampaikan tiga pesan penting. Pertama, Pemuda Pancasila, bagi PMI DKI Provinsi DKI Jakarta adalah pahlawan Pancasila. PMI menyaksikan sendiri, terutama dalam dua tahun pandemi ini, semangat PP menggelar kegiatan-kegiatan donor darah. Mereka laksanakan kegiatan ini walau dihadapi risiko dalam masa pandemi. 

Pesan kedua, indeks solidaritas atau gotong-royong masyarakat ditentukan melalui beberapa indikator. Salah satunya melalui donor darah. 

Setiap harinya, Jakarta membutuhkan minimal 1.000 kantong darah secara pasti. Darah tersebut untuk orang thalassemia, ibu yang melahirkan, pasien kecelakaan. Setiap 15 menit kita dapat menyelamatkan 3 jiwa dengan donor darah. Darah tidak dapat diproduksi oleh industri apa pun.

Pesan ketiga adalah, dengan berdonor darah, seseorang menjadi saudara sedarah, menolong sesama tanpa memimpikan penerimanya seperti apa, benderanya apa, ormasnya apa, tanpa memandang latar belakang agama.

#donordarah #donordarahsukarela #pemudapancasila #pahlawankemanusiaan #PMIsiap #PMIdicintaimasyarakat #bulandanapm i#sukseskanbulandanapmi2021


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3908422
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta