Gebyar Donor Darah, Peserta Antusias Ikuti Jalan Sehat PMI DKI Jakarta

Jalan Sehat menyemarakkan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) Tahun 2022 yang digelar PMI DKI Jakarta disambut antusias para peserta. Mereka yang merupakan mitra PMI dari lembaga, organisasi, dan komunitas penyelenggara donor darah larut dalam kemeriahan acara tersebut.

“Keren, Saya kira acara ini sangat efektif untuk mempromosikan apa itu donor darah dan kami juga berkesempatan menginformasikan tentang pentingnya rhesus negatif,” ujar Cesar Pierre, peserta jalan sehat dari Komunitas Rhesus Negatif, Minggu (12/6/2022).

Menurut Cesar yang juga publik figur ini, donor darah mempunyai banyak manfaat baik yang mendonor dan tentunya mereka yang membutuhkan transfusi darah. Pun begitu dengan pemilik darah ber-rhesus negatif sangat tergantung dengan aktivitas donor darah.

“Karenanya, kita selalu ikut mengkampanyekan donor darah dan membantu PMI,” kata Cesar yang pada aksi Jalan Sehat bersama dengan Lici Murniati Ketua Komunitas Rhesus Negatif Indonesia.

Selain Rhesus Negatif, Jalan Sehat bersama PMI DKI Jakarta juga diikuti oleh perwakilan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) DKI Jakarta yang selama ini bahu membahu dengan organisasi lainnya membantu PMI DKI Jakarta dalam memenuhi ketersediaan kantong darah untuk masyarakat Jakarta.

“Kegiatan seperti ini sangat baik, keterlibatan lembaga dan atau komunitas donor darah dalam acara membuktikan PMI DKI Jakarta sangat peduli dan menghargai apa yang kami lakukan,” tutur Asep Juanda, Sekretaris PDDI DKI Jakarta.

Seperti yang disebutkan Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi, peserta Jalan Sehat sekitar 650 orang yang sebagian besar merupakan perwakilan lembaga, organisasi, dan komunitas penyelenggara donor darah di PMI DKI Jakarta, seperti utusan dari Gerakan Pramuka, Dinas Perhubungan, TNI-Polri, Democare, Bang Japar, dan lainnya.

3 tanggapan pada “Gebyar Donor Darah, Peserta Antusias Ikuti Jalan Sehat PMI DKI Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.