PMI Jakarta Selatan Gelar Aksi Donor Darah di Cibis Park Simatupang

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan menggelar aksi donor darah di gedung The Gallery Cibis Park Simatupang, Jalan Cilandak KKO, No 2, Cilandak Timur, Pasar Minggu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin; Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi, dan Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris.

“Alhamdulilah, antusias warga dan pekerja di Cibis Park cukup tinggi untuk berpartisipasi ikut menodorkan darah. Kami berharap aksi sosial ini menjadi agenda rutin yang digelar setiap tiga bulan sekali,” ujar Munjirin, Kamis (9/6/2022).

Ia juga mengajak warga Jakarta Selatan yang belum berpartisipasi agar ikut serta dalam kegiatan aksi donor darah yang akan terus digelar di Jakarta Selatan.

“Aksi donor darah yang gencar dilakukan PMI Jakarta Selatan untuk memenuhi kebutuhan kantong darah warga Jakarta yang sedang membutuhkan pertolongan,” paparnya.

Sementara Ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi mengapresiasi dukungan Pemkot Jakarta Selatan, Cibis Park dan Atalia Global Servis sehingga kegiatan aksi donor darah yang digelar mendapat respons positif.

“Tempatnya sangat nyaman dan pekerja serta warga antusias untuk donor darah. Kebutuhan darah yang terkumpul akan dikembalikan kepada warga Jakarta yang membutuhkan pertolongan medis,” jelasnya didampingi Ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Haris..

Rustam menambahkan, aksi donor darah digelar selama dua hari yakni tanggal 9 – 10 Juni 2022. Ditargetkan sebanyak 100 hingga 150 kantong darah setiap hari terkumpul dalam aksi donor darah ini.

“Kami terus menggalang kolaborasi aksi donor dengan berbagai pihak sehingga pasokan stok kantong darah untuk rumah sakit terpenuhi,” tandasnya. [Sumber : beritajakarta.id]

Info Lainnya :

4 tanggapan pada “PMI Jakarta Selatan Gelar Aksi Donor Darah di Cibis Park Simatupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.