9Agustus2019
120

Karyawan PERUMDA Pasar Jaya Ikut Pelatihan Pertolongan Pertama

PMI dan Relawan|9 Agustus 2019, 4:41 WIB
Dibaca 120 Kali
5d4cf95ddd60cFoto: Perumda pasar jaya bekerjasama dengan PMI Provinsi DKI Jakarta mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama (First Aid Training) pola 8 jam untuk 50 peserta, Kamis (8/8) (Pandu)

Kecelakaan dimana pun bisa terjadi, untuk itu kesigapan dan keahlian dalam menolong sesama diperlukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. Berguna dan perlunya mengetahui dasar-dasar pertolongan pertama untuk menolong korban kecelakaan, bukan dengan sembarangan tanpa ilmu dasar pertolongan pertama.

Untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para karyawan Perumda pasar jaya bekerjasama dengan PMI Provinsi DKI Jakarta mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama (First Aid Training) pola 8 jam untuk 50 peserta, terdiri dari 28 Kepala Pasar dan 22 staff se DKI Jakarta, Gedung PMI DKI Jakarta, Kamis, (8/8). 

Adapun materi yang diberikan oleh para Pelatih/Fasilitator antara lain Dasar-dasar pertolongan pertama, Kepalangmerahan, Penilaian Korban, serta BHD (Bantuan Hidup Dasar) / RJP (Resusitasi Jantung Paru).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Hubungan Antar Lembaga, Djoko Subagijo. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini. Dan untuk peserta pelatihan agar mengikuti dengan seksama, baik teori ataupun praktek yang akan disampaikan.

Sementara itu dari PERUMDA PASAR JAYA diwakili oleh Kepala Divisi Sumber Daya Perumda Pasar Jaya, Budi Santoso. “Harapan saya semua peserta baik Kepala Pasar dan Staff mengikuti dengan baik. Dan kepada PMI DKI Jakarta semoga kedepannya Kerjasama ini dapat terus kita jalin, kata Budi Santoso.

Budi Santoso juga menambahkan, Pelatihan pertolongan pertama menjadi bekal kepada peserta dan juga saling koordinasi jika terjadi kecelakaan di tempat kerja. (Pandu)

info lebih lanjut  :
Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta
Bidang Pengembangan Sumber Daya,
Jl. Kramat Raya, No. 47 Jakarta Pusat
 Telp. (021) 390 6666 Ext : (410), Abdurrahman : 0811.999.2211
 
[email protected] / [email protected]


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3906666
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta