27November2019
131

Dalam Rangka Mengevaluasi Program Kerja PMI Tahun 2019. PMI Kota Jakarta Utara Gelar Musyawarah Kerja Kota

PMI dan Relawan|27 November 2019, 5:44 WIB
Dibaca 131 Kali
5dde0d380884cFoto: Penandatanganan nota kesepahaman antara PMI Kota Jakarta Utara dan PT. Gaya Hidup sehat disela-sela kegiatan Musyawarah Kerja Kota PMI Jakarta Utara.

Jakarta (12/01), Palang Merah Indonesia berdiri berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RIS Nomor 25 tanggal 16 Januari 1950. Menunjuk Perhimpunan Palang Merah Indonesia sebagai satu-satunya organisasi untuk menjalankan pekerjaan Palang Merah di Republik Indonesia Serikat menurut Conventie Geneva (1864, 1906, 1929, 1949).

Dikuatkan dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 246 tanggal 29 November 1963. Melalui Keppres ini Pemerintah Republik Indonesia mengesahkan “Tugas pokok dan kegiatan-kegiatan Palang merah Indonesia yang berasaskan perikemanusiaan dan atas dasar sukarela dengan tidak membeda-bedakan bangsa, golongn, dan paham politik”.

Sebagai kewajiban yang diamanatkan AD/ART Perhimpunan Palang Merah Indonesia, PMI Kota Jakarta Utara menyelenggarakan Musyarah Kerja Kota (Mukerko)  (27/11) di Aula Markas Kota PMI Jakarta Utara, peserta mukerko yang terdiri dari Pengurus PMI Kota Jakarta Utara, Pengurus PMI Kecamatan dan relawan, pada sidang pertama penyampaian pelaksanaan program kerja tahun 2019 dan semua pencapaian yang telah dijalankan, serta serapan anggaran diikuti dengan pandangan umum dari peserta untuk mengevaluasinya. 

Hal ini dilakukan berdasarkan gambaran pencapaian (performance) sesuai dengan kenyataan, bukan hanya keberhasilan saja tetapi juga hal-hal yang belum dicapai dan masih dalam proses pencapaian (progress) atau kekurangan serta kelemahan yang masih ada, sebagai bukti otentik dokumen perjalanan sejarah PMI Jakarta Utara dalam pengabdian, prinsip transparansi dan akuntabilitas serta sederhana dan lengkap.

Sidang ke-2 penyampaian rancangan program kerja tahun 2020 yang akan datang serta rancangan anggaran pendapatan belanja tahun 2020 dengan analisa SWOT kekuatan, kelemahan, kesempatan dan tantangan dalam format PMER (Planning, Monitoring, Evaluation, and Reporting / Perencanaan, Monitoring, Evaluasi dan Perlaporan ), dan dilanjut dengan pandangan umum peserta untuk menanggapi dan memberi masukan, dan sidang ke-3 membahas dan menetapkan hal-hal penting lain yang bersifat strategis.

Acara Pembukaan Musyawarah Kerja Kota ini dihadiri oleh Wakil Walikota Kota Adm. Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Ketua PMI Prov. DKI Jakarta, Muhammad Ali Reza, Ketua PMI Kota Jakarta Utara, Sabri Saiman dan sejumlah pejabat Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kota Jakarta Utara, serta jajaran pengurus PMI Kota/ kabupaten se DKI Jakarta serta Pengurus PMI Kecamatan se Jakarta Utara. (Endang KS)


Alamat :

PMI DKI Jakarta
Jl. Kramat Raya No. 47
Jakarta Pusat 10450


Kontak :

Telp : (021) 3906666
Fax : (021) 3144884
Email : [email protected]

Twitter Feed
Kirim Pesan
Copyright 2018 All Rights Reserved -PMI DKI Jakarta