PMI DKI Gelar Rakor Persiapan Bulan Dana Tahun 2022

PMI DKI Jakarta menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Kegiatan Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022. Rapat dilaksanakan di Aula Lt. 5 Gedung PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya 47, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

Pada rakor yang dipimpin oleh Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) Pengurus PMI DKI Jakarta H. Syariffudin membahas persiapan terlaksananya kegiatan penghimpunan dana kemanusiaan Bulan Dana terkait dengan strategi, administrasi, dan promosi serta lainnya.

“Sekarang pembuatan izin-izin sudah semakin cepat. Jadi, tinggal teman-teman wilayah memaksimalkan penghimpunan dana dari potensi yang ada di teritorial masing-masing,” ungkap H. Syarifuddin saat Rakor didampingi Bendahara Pengurus PMI DKI Jakarta H. Patra Katri Dahlan, Wakil Sekretaris Uceng J, dan Plt. Kepala Markas PMI DKI Jakarta Angger Suta Wijaya.

Rakor menghadirkan Pengurus Bidang PSD dan Kepala Markas PMI wilayah kota dan kabupaten se-DKI Jakarta untuk berdiskusi memastikan persiapan kualitas kegiatan Bulan Dana tahun ini akan semakin baik dan secara kwantitas angka capaian di masing-masing PMI wilayah semakin meningkat.

“Panitia tingkat provinsi telah menyiapkan media penghimpunan berupa desain kupon dan format lainnya. Silahkan digandakan sesuai dengan yang dibutuhkan,” tambah Syarifudin.

Sementara itu, Uceng J saat menyampaikan agar PMI wilayah kota dan kabupaten lebih mengoptimalkan komunikasi dengan struktural instasi tertentu, mulai dari tingkat yang lebih tinggi hingga struktural yang ada di lapangan.

“Misalnya di sektor pendidikan, teman-teman harus optimalkan koordinasi mulai Kepala Suku Dinas hingga tingkat Kepala Satlak Kecamatan. Sedangkan untuk tataran dinas, nanti PMI provinsi yang akan mengadvokasi. Bila ini kita lakukan, hasil bulan dana akan lebih optimal,” terang Uceng.

Hasil dari rakor tersebut, PMI DKI Jakarta direncanakan melaksanakan Pengukuhan Bulan Dana PMI DKI Jakarta pada 30 Juni 2022 mendatang di Balai Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan, untuk pengukuhan kepanitian bulan dana PMI tingkat wilayah kota dan kabupaten akan dikoordinasikan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.