Rustam Effendi Apresiasi Inisiatif PMI Jakut Benahi Infrastruktur Markas

Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi mengapresiasi inisiatif cepat Pengurus PMI Kota Jakarta Utara (PMI Jakut) untuk membenahi sejumlah infrastruktur markas utamanya terkait dengan fasilitas pendukung kebencanaan.

Rustam berharap, bertambahnya fasilitas berupa dapur umum, mushola, dan mess relawan dapat mendongkrak semangat semua Pengurus PMI Jakut dalam membantu masyarakat.

“Kami bangga di Markas PMI Jakut bertambah lagi fasilitas baru, nantinya para pengurus juga akan dapat melayani masyarakat dengan maksimal,” ungkapnya.

Hal tersebut diungkapkan Rustam saat menyampaikan sambutan dalam acara peresmian fasilitas Dapur Umum, Mushola Ar Rijal, dan Mess Relawan serta Aksi Donor Darah Anggota FKDM dan Masyarakat di Markas Kota PMI Jakut, Jalan Pelumpang Semper, Koja, Jakarta Utara, Selasa (21/6/2022).

Selain itu, Ketua PMI DKI menyampaikan fungsi dan tugas PMI yakni menyediakan stok darah dengan setiap harinya 1.000 hingga 1.200 kantong, lalu bersama aparatur pemerintah PMI juga menyiapkan bantuan layanan kesehatan dan siap siaga membantu bencana alam.

Info Lainnya :

Simbol Sedekah Darah

Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal mengatakan, dalam acara ini pihaknya bersama FDKM se-Jakut menggelar donor darah dengan menyiapkan 495 kantong, sekaligus meresmikan dapur umum, musholah Arrijal dan mess PMI Jakut.

“Nantinya fasilitas dapur umum, mess, dan mushollah bisa dimanfaatkan untuk kemanusiaan,” katanya.

Rijal berharap, Jakut dapat menjadi simbol sedekah darah untuk kemanusiaan yang membawa manfaat bagi semua pihak dan menjadikan motivasi diri yang lebih baik untuk sesama.

Semenatar itu, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.yang turut hadir dan menandatangani prasasti peresmian mengatakan, kegiatan donor darah seperti ini adalah bentuk peningkatan kesadaran bagi masyarakat peduli akan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga kolaborasi ini dapat terus terjalin serasi dan harmonis. Setetes darah kita sangat berarti bagi orang yang membutuhkan,” tutur ALi Maulana Hakim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.