Beri Apresiasi, Anies Baswedan : Inovasi PMI DKI Mudahkan Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi inovasi-inovasi yang dilakukan PMI DKI Jakarta dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat Jakarta. Gubernur menyatakan, dengan terobosan-terobosan itu memudahkan bagi masyarakat yang membutuhkan darah maupun bagi masyarakat yang akan berdonor.

“Saya menyampaikan apresiasi PMI DKI Jakarta dibawah pimpinan Pak Rustam Effendi melakukan begitu banyak inovasi sehingga memudahkan masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkapnya saat menghadiri acara Gebyar Donor Darah yang digelar PMI DKI Jakarta di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022).

Bukan hanya memudahkan masyarakat yang membutuhkan darah, Menurut Anies Baswedan yang juga Pelindung PMI DKI Jakarta ini terobosan PMI DKI juga memudahkan para pendonor darah yang akan berdonor, karena saat ini kegiatan donor darah dapat dilakukan di Kantor PMI tingkat kota selama 24 jam penuh.

“Terobosan-terobosan ini, jadi amat penting karena kebutuhan atas darah yang tinggi memerlukan operasi yang efisien dan efektif. Itulah sebabnya Saya sangat mengapresiasi,” tutur orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta ini.

Lebih lanjut, Gubernur mengatakan, momentum peringatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022 ini PMI DKI Jakarta memberikan apresiasi kepada para donor sukarela yang secara ikhlas mendonorkan darahnya untuk menyelamatkan sesama.

“Penghargaan tentu bukan sekadar tanda, akan tetapi dapat menjadi inspirasi pribadi-pribadi mulia dan sebagai contoh bagi masyarakat sekitarnya, keluarganya, lingkungannya agar lebih banyak lagi yang tergerak untuk melakukan donor darah,” jelas Anies.

Ketua PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi mengatakan dalam memperingati Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022, PMI DKI Jakarta melakukan sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk mengkampanyekan gemar donor darah terutama bagi kaum milenial.

“Hari ini juga kita melaksanakan kegiatan berupa pemberian apresiasi kepada para pendonor yang lebih dari 150 kali berdonor dengan tujuan kita hormati dan hargai mereka atas keikhlasan selama ini berdonor darah,” kata Rustam.

Ditambahkanya, kegiatan pemberian apresiasi donor 150 kali ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang merupakan Pelindung dalam susunan struktur kepengurusan PMI DKI Jakarta.

Info Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.