70 Pegawai Kementrian ESDM Ikuti Pelatihan Pertolongan Pertama

Sebanyak 70 pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengikuti Pelatihan dan Simulasi Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) di Ruang Rapat Utama Gedung Pusat Arsip, Jl. Yaktapena, Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Selasa (14/6/2022).

Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementrian ESDM, Upik Jamil saat membuka acara mengatakan, peningkatan kapasitas pegawai sangat diperlukan terlebih untuk pengetahuan pertolongan pertama kecelakaan yang mungkin saja terjadi di lingkungan kerja ESDM.

“Kita ingin, pegawai yang ikut pelatihan pada hari ini mendapat informasi dan pengetahuan tata cara pertolongan pertama sesuai dengan standar yang berlaku,” ungkap Upik.

Menurutnya, pelatihan pertolongan pertama melibatkan Tim Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PMI DKI Jakarta sebagai narasumber pelatihan. Upik berharap, kegiatan dapat bermanfaat dan peserta mampu mengaplikasikan pengatahuannya bila diperlukan.

Kepala Seksi Diklat PMI DKI Jakarta, Arip menyampaikan, bahwa PMI DKI Jakarta siap memberikan pelatihan untuk pengembangan kapasitas khususnya pertolongan pertama untuk lembaga pemerintah dan instutsi swasta.

“Seperti hari ini, kami mendapat kepercayaan Setjen Kementrian ESDM untuk memberikan pengetahuan tentang tata cara pertolongan pertama pada kecelakaan,” terang Arip.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.