Gelar Jalan Sehat HDDS 2022, Rustam Effendi Ajak Gemar Donor Darah

Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi mengajak masyarakat untuk gemar donor darah. Ajakan tersebut disampaikan saat kegiatan Jalan Sehat memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) Tahun 2022.

“Ayo kita mulai gemar donor darah, melalui kegiatan jalan sehat ini kita kampanyekan ke masyarakat terutama untuk generasi muda,” ujar Rustam disela-sela acara.

Jalan sehat HDDS 2022 yang digelar PMI DKI Jakarta dibuka dan dilepas oleh Askesra Sekretaris Daerah DKI Jakarta Uus Kuswanto di Halaman Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (12/6/2022).

Disampaikan Ketua PMI DKI, Jalan Sehat diikuti sekitar 650 peserta yang merupakan para perwakilan mitra penyelenggara donor darah, para pengurus,  pegawai, serta relawan dari PMI tingkat kota se-Jakarta.

“Diikuti sekitar 650 peserta, itu belum ditambah panitia dan pendukung acara lainnya, kita bersyukur kegiatan ini didukung Pemprov DKI Jakarta,” jelas Rustam.

Lomba jalan sehat adalah rangkaian kegiatan Gebyar Donor Darah PMI DKI Jakarta dengan mengambil rute Balai Kota, Patung Kuda Indosat, Jalan MH. Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia, dan kembali ke Parkir Irti Monas melalui Patung Kuda Indosat.

Peserta lomba merupakan keluarga besar PMI DKI Jakarta dari pengurus, karyawan, relawan, dan mitra penyelenggara donor darah yang selama ini membantu menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan donor darah.

Selain Lomba Jalan Sehat, Gebyar Donor Darah juga akan diramaikan dengan sejumlah hiburan masyarakat sekaligus pengundian doorprize menarik untuk para pendonor darah yang rutin menyumbangkan darahnya ke PMI DKI Jakarta.

Puncak Gebyar Donor Darah PMI DKI Jakarta pada HDDS Tahun 2022 ini akan digelar Talk Show dengan tajuk “Mendonorkan Darah adalah Suatu Tindakan Solidaritas”, Sosialisasi Donor Darah serta Penghargaan Donor Darah Sukarela 150 kali bertempat di Grand Cempaka Hotel pada Selasa 14 Juni 2022.

4 tanggapan pada “Gelar Jalan Sehat HDDS 2022, Rustam Effendi Ajak Gemar Donor Darah

  1. Salut buat UDD PMI Propinsi DKI Jakarta, yang akhirnya berani memberikan penghargaan utk pendonor darah sukarela 150x

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.