Press Release : Lomba Jalan Sehat PMI DKI Ramaikan HUT Jakarta dan Hari Donor Darah Sedunia 2022

Siaran Media

PMI DKI Jakarta

Jalan Sehat HDDS 2022

Lomba Jalan Sehat PMI DKI Ramaikan HUT Jakarta dan Hari Donor Darah Sedunia 2022 

Ramaikan Hari Jadi ke 495 Kota Jakarta dan memperingati  Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) tahun 2022, PMI DKI Jakarta menggelar Lomba Jalan Sehat. Lomba dimulai di halaman Balai Agung Balaikota Provinsi DKI Jakarta Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (12/6/2022).

Lomba jalan sehat yang diikuti sekitar 450 orang ini adalah rangkaian kegiatan Gebyar Donor Darah PMI DKI Jakarta dengan mengambil rute Balai Kota, Patung Kuda Indosat, Jalan MH. Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia, dan kembali ke Parkir Irti Monas melalui Patung Kuda Indosat.

Peserta lomba merupakan keluarga besar PMI DKI Jakarta dari pengurus, karyawan, relawan, dan mitra penyelenggara donor darah yang selama ini membantu menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan donor darah.

Selain Lomba Jalan Sehat, Gebyar Donor Darah juga akan diramaikan dengan sejumlah hiburan masyarakat sekaligus pengundian doorprize menarik untuk para pendonor darah yang rutin menyumbangkan darahnya ke PMI DKI Jakarta. 

Puncak Gebyar Donor Darah PMI DKI Jakarta pada HDDS Tahun 2022 ini akan digelar Talk Show dengan tajuk “Mendonorkan Darah adalah Suatu Tindakan Solidaritas”, Sosialisasi Donor Darah serta Penghargaan Donor Darah Sukarela 150 kali bertempat di Grand Cempaka Hotel pada Selasa 14 Juni 2022.

Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi mengatakan, PMI DKI Jakarta menyemarakkan HDDS dengan menggelar sejumlah kegiatan yang dirangkai Gebyar Donor Darah Jakarta. Kegiatan yang juga dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke 495 Kota Jakarta ini merupakan wujud kolaborasi PMI dengan Pemerintah DKI dan masyarakat Jakarta.

“HDDS tahun ini, kita ingin semua elemen di Jakarta terlibat, karena tanpa kolaborasi akan menghambat upaya PMI dalam menyediakan kebutuhan kantong darah yang aman dan sehat untuk masyarakat Jakarta,” tutur Rustam Effendi.

Disampaikan Ketua PMI DKI, gelaran Gebyar Donor Darah Jakarta pada peringatan HDDS Tahun 2022 sebagai wahana dan promosi serta ajakan kepada masyarakat untuk ikut peduli dengan secara sukarela berdonor darah. “Karena, dengan berdonor darah artinya kita memiliki solidaritas dan telah menjadi penolong saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan transfusi darah di Rumah Sakit,” ucapnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :

Narahubung : Aprilani Purba [Seksi Humas]

Handphone : +62 815-9494-485

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.