HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Jakut Sumbang Darah

Memperingati HUT ke -76 Bhayangkara, Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Utara bersama PMI menggelar donor darah bagi pegawai dan anggota Polri. Kegiatan dilaksanakan di Polres Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Koja, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan donor darah ini juga dihadiri Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Pengurus PMI DKI Jakarta, Andi Usman Gumanti, Sahrianta Tarigan, Ketua PMI Kota Jakarta Utara, Rijal.

“Total yang diterima 75 kantong, penuhi target. Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu upaya untuk pemenuhan kebutuhan darah di DKI Jakarta,” ujar Rijal, Ketua PMI Kota Jakarta Utara.

Info Lainnya :

Rutin Dilaksanakan, Camat Kembangan Harapkan Ada Pos Donor Darah Di Kecamatan

PPSU Ramaikan Donor Darah Democare Di Kembangan

PMI Jakarta Utara Siagakan Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Kebakaran Papanggo

Bangga, Tim Ambulans PMI DKI Jakarta Siaga Di Ajang Formula E

Menurutnya, melalui antusiasme pegawai dan warga Jakarta Utara dalam setiap kegiatan donor darah yang dilakukan secara dinamis dari kantor ke kantor serta kolaborasi dengan berbagai ormas dan kepemudaan, diharapkan PMI Jakarta Utara dapat menyumbang darah lebih banyak kepada PMI DKI Jakarta.

“Kebutuhan darah di DKI Jakarta mencapai 1.200 kantong darah per hari dan kita dari Jakarta Utara bisa menyumbang sekitar 100-200 kantong per harinya,” kata Rijal.

Pihaknya berharap, ke depan semakin banyak lagi kerja sama dan kolaborasi PMI dengan berbagai pihak dalam melakukan kegiatan kemanusiaan donor darah.

“Jika kerja sama rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali, harapannya kebutuhan darah di DKI Jakarta tidak akan terkendala,” tandasnya.

Satu tanggapan pada “HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Jakut Sumbang Darah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.