PPSU Ramaikan Donor Darah Democare di Kembangan

Sejumlah Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) meramaikan aksi donor darah yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Kecamatan Kembangan, Taman Meruya Ilir Jl. Intan 6 Blok F7 No.6, Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (07/06/2022).

Aksi kemanusiaan yang dilakukan Komunitas Democare ini merupakan bagian dari Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang diperingati setiap tanggal 14 Juni.

“Ini hal yang patut dicontoh oleh wilayah lain. Kita punya petugas PJLP yang cukup banyak dan bukan hanya PJLP, kesempatan ini ASN juga terlibat. Semoga ini menjadi sunah yang baik buat yang lainnya,” ungkap H. Nasrullah, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat sehingga kegiatan sosial kemanusiaan berjalan dengan baik. Bahkan, mendapat respon baik dari para peserta donor.

Info Lainnya :

PMI Jakarta Utara Siagakan Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Kebakaran Papanggo

Bangga, Tim Ambulans PMI DKI Jakarta Siaga Di Ajang Formula E

Permudah Warga Donorkan Darah, PMI DKI Buka Unit Baru Di Pacenongan Jakpus

KemenKopUKM Dan PMI DKI Jakarta Gelar Acara Sosial Donor Darah

“Kita berterima kasih kepada Democare, PMI dan terpenting pihak kecamatan yang memberikan support-nya, tempatnya dan lain-lainnya, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat,” tutur Nasrullah.

Sementara itu, Pengurus Bidang Informasi dan Komunikasi PMI DKI Jakarta H. Mansyur Azis yang hadir mewakili Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi mengatakan kegiatan aksi donor darah Democare ini merupakan wujud kolaborasi yang baik dari semua elemen-elemen masyartakat yang ada di Kecamatan Kembangan.

“Antusiasnya luar biasa, ini bentuk kolaborasi yang baik. Democare, PMI, dan Kecamatan Kembangan, bahkan dihadiri oleh Anggota DPRD DKI Jakarta,” kata Azis.

Disampaikannya, terakit dengan donor darah harus didukung oleh semua pihak agar PMI senantiasa mampu memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat Jakarta yang membutuhkan.

“Kalau sudah cerita donor darah, kita semua lepas baju (seragam. red) yang penting darahnya merah, karena kolaborasi dari seluruh ormas sangat dibutuhkan dan hari ini bagian dari kolaborasi itu,” ujar Mansyur Azis.

Satu tanggapan pada “PPSU Ramaikan Donor Darah Democare di Kembangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.